Rabu, 14 Januari 2015

10 kota terbaik di asia 2014

Berikut adalah kota - kota terbaik di asia di tahun 2014



1. Kyoto

kota kyoto ini adalah kota yang ada Jepang bro dan kota Kyoto ini memiliki banyak situs bersejarah. kota ini sebelumnya di sebut kyo no miyako yang selanjutnya berubah menjadi Kyoto. Sejarah singkat, kota ini dimulai sejak Kaisar Kammu kaisar Jepang yang ke 50, memindahkan ibu kota dari Nagaoka kyo ke Heian kyo, karena akibat Fujiwara Tanetsugu yang menjadi penanggung jawab pembangunan Nagaoka kyo tewas dibunuh.



2. Siem Reap

Kota Siem Reap ini berada di Kamboja bro. Kota ini merupakan pusat wisata dan budaya penting di Kamboja karena menjadi gerbang masuk menuju kawasan purbakala kota Angkor yang terkenal. Sejarah singkat, kota ini Kata Siem Reap berarti Kekalahan Siam, Nama ini juga dapat diterjemahkan sebagai Kegemilangan Siam, karena, selama 500 tahun sebelum peperangan, kota ini menjadi perlintasan dari Kamboja kuno menuju Siam.



3. Bangkok

Kota bangkok adalah ibu kota dan kota terbesar di Thailand bro. kota ini merupakan kota yang perkembangannya terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara bro. Sejarah singkat, kota bangkok ini dahulunya sebuah pusat perdagangan kecil dan pelabuhan di tepi Barat sungai Chao Phraya yang melayani Kerajaan Ayuthhaya, perintis Thailand modern yang berjaya dari tahun 1350 hingga 1767.



4. Tokyo

Kota tokyo adalah ibu kota Jepang sekaligus daerah terpadat di Jepang bro, serta daerah metropolitan terbesar di dunia. Sekitar 12 juta orang tinggal di kota tokyo dan ratusan ribu lainnya pulang pergi setiap hari dari daerah sekitarnya untuk bekerja dan berbisnis di Tokyo. Sejarah singkat, Tokyo berasal dari desa perikanan kecil yang bernama Edo. Pada tahun 1457, Ota Dokan membangun Istana Edo, Pada tahun 1590, Tokugawa Ieyasu berbasis di Edo, dan setelah menjadi shogun pada tahun 1603, kota ini menjadi pusat administrasi tentaranya untuk seluruh negara.



5. Hong Kong

Kota hong kong merupakan satu dari dua Daerah Administratif Khusus yang merupakan bagian dari negara Republik Rakyat Tiongkok,satunya lagi adalah Makau. Sejarah singkat, Wilayah Hong Kong diperkirakan sudah mulai ditinggali manusia sejak zaman Neolitikum, namun baru dikenal secara luas saat Hong Kong diserahkan kepada Britania Raya setelah Perang Opium di abad ke 19. Sebelumnya pada 1513, pelaut Portugis Jorge Álvares, menjadi orang Eropa pertama yang mengunjungi Hong Kong.



6. Shanghai

Kota shanghai adalah kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok bro. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting di Cina. Sejarah singkat, Sebelum terbentuk kota Shanghai, Shanghai adalah bagian dari kota madya Songjiang yang diatur oleh provinsi Suzhou, Kota madya ini dibentuk sekitar 1000 tahun yang lalu. Sejak zaman pemerintahan Dinasti Song 960-1279, Shanghai secara bertahap berkembang menjadi pelabuhan yang sibuk.

7. Hanoi

Kota hanoi adalah ibu kota Vietnam dan dulunya ibu kota Vietnam Utara dari 1954 hingga 1976, Industri yang dihasilkan Vietnam ialah peralatan mesin, plywood, tekstil, kimia dan rajutan tangan. Sejarah singkat, Hanoi yang berasal dari bahasa Mandarin, Dong Kinh, menjadi Tonkin dan dipakai bangsa Eropa ke seluruh wilayah Vietnam. hanoi dijajah Perancis tahun 1873 dan di jajah oleh jepang pada tahun 1940, dan dibebaskan tahun 1945. Selama Perang Vietnam sarana transportasi Hanoi terganggu oleh pengeboman jembatan dan rel kereta api, namun dengan cepat dapat diperbaiki. Setelah perang berakhir, Hanoi menjadi ibukota seluruh wilayah Vietnam ketika Vietnam bagian Utara dan Selatan bersatu pada 2 Juli 1976.


8. Xi'an

Kota Xi'an adalah adalah ibu kota dari Provinsi Shaanxi di Republik Rakyat Tiongkok dan juga sebuah kota sub provinsial. Sejak tahun 1990 an, sebagai bagian dari tonggak kebangkitan ekonomi pedalaman Tiongkok terutama untuk wilayah tengah dan barat laut. kota Xi'an telah bertumbuh sebagai pusat budaya, industri dan pendidikan yang penting, dengan berbagai fasilitas pengembangan dan penelitian untuk ilmu pengetahuan, militer dan program antariksa Tiongkok.


9. Beijing

Kota beijing adalah  Ibu kota dari Republik Rakyat Tiongkok dan salah satu kota terpadat di dunia. sejarah singkat, Jejak awal dari hunian manusia di kota Beijing ditemukan di gua gua Naga Tulang Hill dekat desa Zhoukoudian di Kabupaten Fangshan, di mana Manusia Peking hidup. Homo erectus dari tanggal gua untuk 230.000 hingga 250.000 tahun yang lalu. Setelah jatuhnya Yan, berikut Qin, Han, dan Jin dinasti menyiapkan prefektur lokal di daerah tersebut, Selama jatuhnya Han, itu adalah kursi dari panglima perang Gongsun Zan. Selama Dinasti Tang, menjadi markas bagi Fanyang jiedushi, gubernur militer virtual apa yang sekarang bagian utara Hebei wilayah.


10. Singapore

Singapore adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya. Singapura adalah pusat keuangan terdepan ke empat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional bro, dan Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia. sejarah singkat, Singapura memiliki sejarah imigrasi yang sangat panjang, Penduduk yang beragam berjumlah 5 juta jiwa, terdiri dari Cina, Melayu, India, berbagai keturunan Asia, dan Kaukasoid. 42% penduduk Singapura adalah orang asing yang bekerja dan menuntut ilmu di sana.


Nah, itu adalah Kota kota terbaik di asia tahun 2014 bro. sayang sekali kota kota di indonesia belum bisa memupuni sebagai kota terbaik di asia.
mudah mudahan untuk tahun depan salah satu kota di indonesia masuk dalam nominasi kota terbaik di asia bahkan di dunia.








                id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About


artis indonesia Ini Cantik Dan Berwajah Galak

Sabtu, 31 Januari 2015

Banyak artis indonesia yang cantik-cantik dan imut-imut, namun taukah kamu ada juga di antaranya yang cantik namun memiliki tipe wajah yang judes atau jutek.


5 Selebriti indonesia yang doyan pamer bagian tubuhnya

Minggu, 20 Januari 2015

Bertubuh seksi membuat Nikita Mirzani suka memamerkan kemolekan tubuhnya.




kata kata dan pesan bob sadino sebelum meninggal

Minggu, 19 Januari 2015

Pesan-pesan dan nasihat Bob sadino yang menarik, nyentrik dan menyemangati untuk orang-orang yang memulai berbisnis dan berwira usaha agar tidak mudah menyerah.


5 motivasi untuk sukses di tahun 2015 ini

Minggu, 18 Januari 2015

Pesan-pesan kecil ini punya pengaruh besar bagi kesuksesan kamu di tahun ini, namun mungkin Bagi kamu yang mencoba menyelesaikan kuliah.




5 Tempat traveling paling asik di indonesia

Minggu,17 Januari 2015

Pulau derawan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bro, transportasi Jarak tempuh menggunakan pesawat.




5 cara pelaksanaan hukuman mati di dunia

Minggu,16 Januari 2015

Hukuman mati adalah suatu vonis yang dijatuhkan pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuhkan.




4 tokoh pemimpin dunia yang masih muda

Sabtu, 31 Januari 2015

Langsung saja, ini dia bro pemimpin-pemimpin dunia yang masih muda.




Ini khasiat buah jeruk untuk tubuh kamu

Sabtu, 31 Januari 2015

Ini manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi buah jeruk..