Selasa, 13 Januari 2015

5 obat herbal menyembuhkan sakit gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menyiksa dan paling terkenal bro, penyakit ini juga sempat di gunakan dalam lirik lagu yang liriknya " lebih baik sakit gigi ini dari pada sakit hati ini " emmm kira - kira begitu lah liriknya. 

bro.. Penyebab sakit gigi itu terjadi karena beberapa hal yaitu :

  • gigi berlubang
  • gigi retak 
  • gigi terkikis
  • kebanyakan makan permen
  • atau bisa juga gusi yang terinfeksi. 
Ini loh bro beberapa ramuan tradisional untuk mengobati sakit gigi :


1. BAWANG PUTIH



Bawang putih Ini cocok untuk menyembuhkan gigi berlubang yang terasa sakit bro. Cukup patahkan sedikit bawang putih, lumatkan, lalu tempelkan pada gigi berlubang. Biarkan sekitar 5 sampai 10 menit, lalu bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat. Dalam buku Jude C. Tood, menurut Jude’s Herbal Homes Remedies, bawang putih ampuh mengatasi Sakit gigi pada gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik alami yang kuat.



2. DAUN CENGKEH



Nah, daun cengkeh ini bro merupakan rempah untuk bahan dalam pembuatan rokok.Tapi bro, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi.Caranya, cuci dua atau tiga helai daun cengkeh, seduh dengan air mendidih, lalu dilumatkan, Peras dengan kain, Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.


3. TEH HANGAT



Di dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis  Phyllis A. Balch, mengkatakan teh bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan.emm sebaiknya bro, jangan dicampur gula dalam teh hangat karena gula juga merupakan penyebab perusak gigi.


4. ES BATU



Es batu dikenal sebagai bahan untuk mendinginkan minuman, tetapi Es batu juga bisa untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi bro. Caranya Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 sampai 10 menit dan Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, emm tapi menurutku ini hanya untuk meringankan rasa sakit saja bro.


5. GETAH JARAK



Nah pohon yang satu ini bro, selama ini mungkin kamu sudah pernah tau, atau setidaknya pernah melihat berita mengenai minyak buah jarak yang bisa digunakan sebagai bahan bakar alternatif yang berkualitas. 
Tetapi mungkin anda belum pernah mendengar jika getah tanaman ini juga berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi bro, khususnya pada gigi yang berlubang. 
Caranya, teteskan getah jarak pada kapas bersih, lalu tempelkan pada gigi berlubang dan Biarkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan cara berkumur dengan air hangat.
Bro bila masih sakit berlanjut segera datang ke klinik / Ruma sakit atau juga hubungi dokter yah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About


artis indonesia Ini Cantik Dan Berwajah Galak

Sabtu, 31 Januari 2015

Banyak artis indonesia yang cantik-cantik dan imut-imut, namun taukah kamu ada juga di antaranya yang cantik namun memiliki tipe wajah yang judes atau jutek.


5 Selebriti indonesia yang doyan pamer bagian tubuhnya

Minggu, 20 Januari 2015

Bertubuh seksi membuat Nikita Mirzani suka memamerkan kemolekan tubuhnya.




kata kata dan pesan bob sadino sebelum meninggal

Minggu, 19 Januari 2015

Pesan-pesan dan nasihat Bob sadino yang menarik, nyentrik dan menyemangati untuk orang-orang yang memulai berbisnis dan berwira usaha agar tidak mudah menyerah.


5 motivasi untuk sukses di tahun 2015 ini

Minggu, 18 Januari 2015

Pesan-pesan kecil ini punya pengaruh besar bagi kesuksesan kamu di tahun ini, namun mungkin Bagi kamu yang mencoba menyelesaikan kuliah.




5 Tempat traveling paling asik di indonesia

Minggu,17 Januari 2015

Pulau derawan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bro, transportasi Jarak tempuh menggunakan pesawat.




5 cara pelaksanaan hukuman mati di dunia

Minggu,16 Januari 2015

Hukuman mati adalah suatu vonis yang dijatuhkan pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuhkan.




4 tokoh pemimpin dunia yang masih muda

Sabtu, 31 Januari 2015

Langsung saja, ini dia bro pemimpin-pemimpin dunia yang masih muda.




Ini khasiat buah jeruk untuk tubuh kamu

Sabtu, 31 Januari 2015

Ini manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi buah jeruk..