Rabu, 25 Februari 2015

Legenda penguasa laut

Tidak bisa di ragukan lagi jika laut dan pantai mempunyai keindahan yang sangat mempesona, namun di balik keindahanya tersebut memiliki motos danlegenda, beberapa orang meyakini ada sosok mahluk baik itu manuusia maupun hewan yang menguasai lautan, mereka dipercaya mengendalikan apapun yang terjadi di lautan, namun yang perlu kita tahu penguasa lautan ini ada di setiap negara dengan kisah legenda dan kepercayaan yang berbeda-beda.

berikut para legenda penguasa laut :

Poseidon
Di dalam metologi yunani poseidon di kenal sebagai penguasa laut,sungai dan danau. biasa dia digambarkan sebagai pria yang perkasa, suka membawa trisula dan berjenggot mitosnya satu pukulan trisulanya bisa sampai membelah bumi, poseidon juga digambarkan tubuhnya setengah ikan dan suka mengenderai kereta yang di tarik oleh dua hipo kampos, seperti dewa laut yang mampu mengubah wujudnya namun poseidon tidak memiliki kemampuan meramal, karakter posidon tidak menunjukkan keagungan seperti saudaranya zeus tetapi lebih mencerminkan tetapi lebih mencermikan seperti lautan yang bisa erubah ubah yang terkadang bergejolak dan tenang. bila poseidon sedang marah dia akan membenturkan trisulanya dan akan mengancurkan pulau-pulau dan kapal laut.

Kraken
Dilautan wilayah islandia dan norwegia terdapat monster penguasa laut yang bernama kraken, kisah monster laut ini di percaya oleh warga norwgia selama ribuan tahun. kraken pertama kali diperoleh dari sebuah jurnal sistema nature karya karolus lineus pada tahun 1735 jurnal itu menuliskan nama monster-monster yang ada di norwegia pada abad ke dua bela. dalam jurnal tersebut dikisahkan sebagai mahluk yang sangat besar yang hidup di perairan sebelah utara norwegia.

flying dutchman
flying dutchman dikenal sebagai kapal hantu penguasa lautan, banyak versi mengeneani flying dutchman ini banyak negara-negara di eropa yang mengklaim legenda ini seperti belanda dan inggris yang mengklaim bahwa legenda flying duthcman ini berasal dari negaranya. legenda fluying dutcman bermula dari abad ke 17 ketika kapten kapal asala belanda yang bernama berdnart voca hendak mengarungi samudra dari belanda ke pulau jawa, konon kapal berdnart voca melaju dengan kecepatan yang tidak bisa dibayangkan oleh orang zaman dulu, mereka di curigai bersekutu dengan iblis dan meminta bantuannya di tengah pelayaran cuaca memburuk dan membuat kapal oleng para awak kapal meminta untuk pelayaran di hentikan namun sang kapten bersikerat untuk terus memacu kapalnya dan melawan badai, alhasil karena keangkuhannya justru kapal dihantam oleh badai dan akhirnya mereka dikutuk untuk terus di laut lepas selama lamanya.

Ratu penguasa selat karimata
Menurut tokoh adat kalimantan gusti kadran konon selat karimata terkenal angker yang dimpimpin oleh penguasa laut itu yang bernama ratu junjung buih, dia di kenal sebagai istri pangeran surya narta yang memberikan keturunan-keturunan yang berkuasa di kalimantan, dia adalah putri raja pertaman di kalimantan buah hasil dari pertapaannya di candi agung dan di temukan dari buih di sungai, semua ilmu yang dimiliki ratu kuripan diberikan kepada ratu junjung buih yang membuatnya cerdas dan menjadi panutan rakyat amuntai karena ratu panguripan menjadi pengasuhnya. 

Ratu laut selatan
Ratu pantai selatan adalah sebutan pada umumnya yang merujuk pada dua tokoh yaitu tokoh pertama yang bernama kanjeng ratu kidul dan yang kedua adalah nyi roro kidul. legenda sangat populer di pulau jawa dan bali, kepercayaan adanya penguasa di selatan pulau jawa atau samudra india, terutama dikenal sebagai suku sunda dan suku jawa, tidak di ketahui dengan pasti sejak kapan legenda ini dikenal, namun legenda mengenai penguasa laut selatan jawa ini mencapai tingkat tertinggi pada keyakinan yang dikenal di kalangan penguasa keraton dinasty mataram islam kesultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta.

Itulah beberapa legenda penguasa laut di dunia.



key. penguasa laut,kanjeng ratu,pantai kidul,putri laut selatan,kerajaan laut kidul,pekalongan utara,kanjeng ratu selatan,kerajaan dalam laut,cerita masyarakat jawa,legenda penguasa laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About


artis indonesia Ini Cantik Dan Berwajah Galak

Sabtu, 31 Januari 2015

Banyak artis indonesia yang cantik-cantik dan imut-imut, namun taukah kamu ada juga di antaranya yang cantik namun memiliki tipe wajah yang judes atau jutek.


5 Selebriti indonesia yang doyan pamer bagian tubuhnya

Minggu, 20 Januari 2015

Bertubuh seksi membuat Nikita Mirzani suka memamerkan kemolekan tubuhnya.




kata kata dan pesan bob sadino sebelum meninggal

Minggu, 19 Januari 2015

Pesan-pesan dan nasihat Bob sadino yang menarik, nyentrik dan menyemangati untuk orang-orang yang memulai berbisnis dan berwira usaha agar tidak mudah menyerah.


5 motivasi untuk sukses di tahun 2015 ini

Minggu, 18 Januari 2015

Pesan-pesan kecil ini punya pengaruh besar bagi kesuksesan kamu di tahun ini, namun mungkin Bagi kamu yang mencoba menyelesaikan kuliah.




5 Tempat traveling paling asik di indonesia

Minggu,17 Januari 2015

Pulau derawan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bro, transportasi Jarak tempuh menggunakan pesawat.




5 cara pelaksanaan hukuman mati di dunia

Minggu,16 Januari 2015

Hukuman mati adalah suatu vonis yang dijatuhkan pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuhkan.




4 tokoh pemimpin dunia yang masih muda

Sabtu, 31 Januari 2015

Langsung saja, ini dia bro pemimpin-pemimpin dunia yang masih muda.




Ini khasiat buah jeruk untuk tubuh kamu

Sabtu, 31 Januari 2015

Ini manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi buah jeruk..