Sabtu, 21 Februari 2015

Manfaat yang kita dapatkan ketika kita memakan buah apel

Kandungan apel mempunyai kdar lemak yang rendah namun serat yang ada didalam buah apel sangat tinggi, dan serat-serat tersebut dapat membantu kamu merasa cepat kenyang, ketika kita sedang lapar sebenarnya yang terjadi adalah timbulnya rangsangan dari lambung. dan kemudian otak akan
diperintahkan untuk segera mencari makanan dan mengisi perut yang biasa disebut lapar, jika perut sudah terisi maka secara alami kita akan merasakan kenyang, maka pilihlah makanan dengan kadar serat yang tinggi seperti buah dan sayur. buah apel, buah pir dan jeruk juga termasuk buah yang berkadar tinggi, manfaat buah apel yang mempunyai kadar air yang sangat tinggi bisa membuat lamnbung meregang, meskipun ada juga buah yang berkadar tinggi seperti buah semangka dan melon dengan kandungan air yang sangat tinggi namun kadar seratnya sangatlah rendah, namun disisi lain buah ini juga mengenyangkan. nah apa kemudian manfaat buah apel ketika di konsumsi bersamaan dengan kulitnya. manfaatnya adalah kadar glukosa dalam darah lambat naik, buah apel berkulit mempunyai glicernic index yang rendah dan kecepatan naiknya kadar gula darah bisa 
dikurangi.

Berikut apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan bila memakan buah apel :

  • Menetralisir Kadar Gula darah
Diabetes saat ini merupakan salah satu penyakit paling sering menyerang orang dengan perilaku hidup yang tidak sehat, dan ternyata apel meski memiliki rasa yang manis dapat mengontrol kadar gula dalam darah secara efektif, meskipun diabetes disebabkan karena faktor keturunan.


  • Mencegah Pikun
Kandungan quercetin pada apel juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit al-zheimer. Studi ini dilakukan oleh sebuah Universitas ternama bernama Cornell.


  • Menurunkan Kolesterol
Dengan mengkonsumsi 2 buah apel setiap harinya berarti kamu telah menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Lemak jahat yang tidak sehat untuk tubuh ini dapat berkurang sebanyak 15% jika apel dikonsumsi secara teratur.


  • Menyehatkan Hati
Buah apel juga dapat menyehatkan hati atau lever, Zat antioksidan alami pada apel dapat dimanfaatkan untuk melindungi hati dari serangan kanker.


  • Menyehatkan Saluran Pencernaan
Studi ini tidak dilakukan langsung pada manusia melainkan pada binatang bernama tikus. Dibuat ekstrak apel khusus yang diberikan pada tikus dan hasilnya mengejutkan. 43% tikus yang diberi ekstrak apel  ternyata beresiko lebih rendah terkena kanker usus. Jika ekstrak tersebut berefek pada tikus kemungkinan besar juga  berefek pada manusia. 


  • Mengobati dan Mencegah Anemia
Anemia merupakan kondisi dimana darah kekurangan hemoglobin untuk meningkatnya kembali dibutuhkan asupan zat besi yang sangat kaya terkandung dalam buah apel. 
Itulah manfaat buah apel yang jarang kita ketahui dan sebearnya masih banyak lagi manfaat apel yang lainnya, selain buah apel so pasti masih banyak buah-buahan yang bisa bikin tubuh kita sehat. sekian semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About


artis indonesia Ini Cantik Dan Berwajah Galak

Sabtu, 31 Januari 2015

Banyak artis indonesia yang cantik-cantik dan imut-imut, namun taukah kamu ada juga di antaranya yang cantik namun memiliki tipe wajah yang judes atau jutek.


5 Selebriti indonesia yang doyan pamer bagian tubuhnya

Minggu, 20 Januari 2015

Bertubuh seksi membuat Nikita Mirzani suka memamerkan kemolekan tubuhnya.




kata kata dan pesan bob sadino sebelum meninggal

Minggu, 19 Januari 2015

Pesan-pesan dan nasihat Bob sadino yang menarik, nyentrik dan menyemangati untuk orang-orang yang memulai berbisnis dan berwira usaha agar tidak mudah menyerah.


5 motivasi untuk sukses di tahun 2015 ini

Minggu, 18 Januari 2015

Pesan-pesan kecil ini punya pengaruh besar bagi kesuksesan kamu di tahun ini, namun mungkin Bagi kamu yang mencoba menyelesaikan kuliah.




5 Tempat traveling paling asik di indonesia

Minggu,17 Januari 2015

Pulau derawan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bro, transportasi Jarak tempuh menggunakan pesawat.




5 cara pelaksanaan hukuman mati di dunia

Minggu,16 Januari 2015

Hukuman mati adalah suatu vonis yang dijatuhkan pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuhkan.




4 tokoh pemimpin dunia yang masih muda

Sabtu, 31 Januari 2015

Langsung saja, ini dia bro pemimpin-pemimpin dunia yang masih muda.




Ini khasiat buah jeruk untuk tubuh kamu

Sabtu, 31 Januari 2015

Ini manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi buah jeruk..